51 tahun The King of Pop

. 29 August 2009
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Hari ini, 29 Agustus 2009 merupakan hari peringatan kelahiran raja Pop Michael Jackson. Jacko (panggilan Michael Jackson) lahir pada tanggal 29 Agustus 1958 di Garry, Indiana. Jacko juga mengawali karirnya di sebuah nichclub "Mr. Lucky" pada tahun 1964 di kota tersebut. Ia mulai bernyanyi bersama saudara-saudaranya yang di kenal dengan nama The Jackson 5. Setelah beberapa lama mereka 'ngamen' di club tersebut, The Jackson 5 mendapatkan kesempatan untuk membuat album rekaman. Motown Records adalah perusahaan rekaman yang kemudian membawa The Jackson 5 dalam industri musik professional, kala itu usia Michael Jackson baru berusia 11 tahun.

Jacko kemudian memulai solo kariernya diusia 13 tahun dengan hitsnya "Got to be there" pada tahun 1971. Thriler, album yang dirilis pada tahun 1982 merupakan album terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 104 juta kopi. King Of Pop, kemudian melekat dalam dirinya sebagai image. Aksinya yang aktraktif dengan kereografer memukau pun akhirnya menjadikan Moonwalk sebagai ciri khas dirinya. Seiring perjalanan karier musiknya yang gemilang, Michael Jackson berubah menjadi brand image yang mampu menggangkat rating channel TV yang memutar video klipnya. Michael Jackson menjadi icon baru dalam dunia musik yang memiliki aksi dan video klip yang unik, fantastis dan bombastis.

Sukses karier menyanyinya seolah tidak disertai sukses dalam percintaannya. Pada tahun 1994 Jackson menikah dengan Lisa Marie Presley, puteri penyanyi rock ‘’n roll Elvis Presley. Mereka melangsungkan pernikahannya secara rahasia di Republik Dominika. Perkawinan mereka hanya bertahan kurang lebih 2 tahun, Jacko dan Lisa Marie bercerai pada tahun 1996. Pada tahun 1996, beberapa bulan setelah perceraiannya, Jacko menikah lagi dengan Deborah Rowe. Pernikahannya ini juga kandas pada tahun 1999 dengan menghasilkan 2 orang anak bernama Prince Michael I (sekarang ini usia 12 tahun) dan Paris Katherine (sekarang ini usia 10 tahun). Rowe memegang semua hak asuh untuk kedua anak mereka. Jakcson memiliki anak ke 3 (perempuan) yang terlahir dari sumbangan sperma Michael Jackson terhadap seorang perempuan yang tak ia kenal dan sangat dirahasiakan identitasnya. Anak ke 3 ini bernama Prince Michael II, lahir tahun 2002.

Michael Jakson berganti nama menjadi Mikaeel Jackson pada November 2008, ketika memutuskan untuk memeluk agama Islam. Mikaeel Jackson mengucapkan dua kalimat syahadat di rumah sahabat karibnya di Los Angeles.

25 Juni 2009, seluruh dunia gempar dan haru. Dikabarkan dari sebuah siaran Televisi di Los Angeles bahwa King of Pop telah wafat. Pada hari itu Tim paramedis dari tim pemadam kebakaran Los Angeles menerima panggilan darurat dari rumah Jackson sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Saat tiba di rumah Jackson, tim paramedis sempat melakukan pernapasan bantuan (CPR) terhadap pelantun tembang Heal The World itu. Jackson kemudian dilarikan ke UCLA Medical Center, Mikaeel Jackson meninggal akibat serangan jantung di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (24/5) waktu setempat.

Michael Jackson, The King of Pop menutup usianya pada diusia ke 50 tahun ditengah dunia bersiap untuk menyaksikan aksi panggungnya kembali dalam World Tournya.
Selamat jalan King of Pop, Selamat ulang tahun sang Mega Bintang.

In The Promise Of Another Tomorrow
I'll Never Let You Part
For You're Always In My Heart.

0 comments: